Gerindra dan PKS Akan Deklarasi



Kota Kembang | Depok Terkini
Ketua Bidang Kebijakan Publik DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Imam Budi Hartono (IBH) menegaskan jika pihaknya akan melakukan deklarasi dalam minggu ini dengan Partai Gerindra.   Hal tersebut diungkapkan IBH di sela-sela acara jalan sehat yang digelar Karang Taruna Kota Depok, Minggu (7/6) kemarin.

IBH juga merasa yakin jika nantinya DPP PKS akan memilih dirinya sebagai calon tunggal dari partainya.   "Kami tengah mempersiapkan koalisi dengan Gerindra, mudah-mudahan pekan ini Gerindra-PKS sudah bisa deklarasi," ujar IBH.
  
Ia menambahkan, hasil wawancara dirinya dengan tim 10 dan Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengerucut kepada dirinya. "Optimis  Gerindra akan ambil saya," paparnya.  

Mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu juga mengomentari kekuatan Koalisi Depok Bersatu (KDB) yang beranggotakan enam partai politik. Dikatakannya, partai yang kini masuk dalam KDB masih bisa menyebrang ke partai lain.  

"Mungkin-mungkin saja parpol yang tergabung dalam KDB saat ini masih bisa menyebarang. Karena kami melihat tidak ada kekuatan yang bisa merekatkan secara utuh, masih rentan dan masih bisa menyebrang ke Gerindra atau kemana saja. Kami melihat petinggi-petinggi partai yang di KDB tidak semuanya hadir pada saat deklarasi," terangnya.  

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Depok, M Supariyono mengatakan sangat memungkinkan jika PKS berkoalisi dengan Gerindra. Dikatakannya, komunikasi dengan Gerindra hingga saat ini cukup baik.   "Kami sangat berharap bisa bergabung dengan Gerindra, sebagaimana kami juga berharap bisa bergabung dengan yang lain," pungkasnya.(rt)

Post a Comment

0 Comments