Rumah Warga Nyaris Ambruk, TNI Turun Tangan

Cilodong | Depok Terkini

Kondisi rumah milik, Inah warga RT02/02, Kelurahan Kalimulya, Cilodong nyaris ambruk lantaran mengalami rusak berat sejak beberapa tahun. Inah dan suaminya pun tak bisa berbuat banyak untuk dapat memperbaiki rumahnya, karena tidak memiliki uang. Beruntung Babinsa Koramil 03/Sukmajaya mengetahui kondisi rumah tersebut dan langsung mendaftarkannya untuk dilakukan rehab dalam program TMMD

.”Saya senang sekali Tentara memperbaiki rumah saya. Kondisinya sudah rusak berat dan nyaris ambruk pak. Terima kasih untuk TNI,”kata Inah disela kunjungan Pangkoopsau Marsdya TNI Dwi Putranto bersama Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa ke rumahnya, kemarin.

Inah mengaku pendapatan dari suaminya yang bekerja sebagai buruh bangunan tidak menentu, bahkan dirinya harus mencari tambahan dengan membuka warung kecil-kecilan untuk membiaya ketiga anaknya bersekolah.”Saya tidak punya uang untuk perbaiki rumah, buat biaya hidup saja susah. Untungnya ada Babinsa yang mengajukan rumah saya untuk diperbaiki,”ungkap perempuan berjilbab itu.

Pangkoopsau Marsdya Dwi Putranto mengatakan, Perbaikan rumah tidak layak huni oleh TNI itu, merupakan sasaran program TMMD ke-94 tahun 2015 dalam upaya membantu pemerintah daerah serta mensejahterakan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan fisik TMMD meliputi pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dalam melaksanakan pekerjaan itu, katanya, anggota TNI membaur dengan masyarakat dan tidur dirumah warga.

”Mereka membaur, mulai dari bangun tidur, bekerja hingga malam hari selalu bersama masyarakat. Hal ini dilakukan demi terciptanya kemanunggalan TNI dan masyarakat,”terangnya.

Sasaran TMMD meliputi rehabiliitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 13 unit di dua kecamatan, serta pengerasan jalan lingkungan sepanjang 300 meter.”TMMD ini dilaksanakan oleh 140 prajurit TNI baik dari AD, AL, dan AU. Pelaksanaan pekerjaan selama 21 hari,”tandasnya.(ndi)

Post a Comment

0 Comments