Pelaksanaan Pekerjaan Fisik TMMD Sudah Mencapai 70 Persen

Cilodong | Depok Terkini

Pembangunan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 di wilayah Kodim 0508/Depok hingga saat ini sudah mencapai 70 persen. Pembangunan fisik tersebut meliputi rehabilitasi 13 rumah tidak layak huni (RTLH) dan pengerasan jalan lingkungan. Hal itu diungkapkan Asisten Teritorial Kodam Jaya, Kolonel Inf Arudji Anwar saat meninjau langsung proses pekerjaan fisik pengerasan jalan di Kelurahan Cilodong, didampingi Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa.
"
”Kedatangan saya kesini dalam rangka pengawasan. Secara umum pekerjaan fisik TMMD sudah mencapai 60-70 peren. Saya optimis menjelang penutupan nanti, semua pekerjaan bisa selesai hingga 100 persen,”ujar Arudji usai meninjau pengerasan dan betonisasi jalan lingkungan di Kelurahan Kalibaru, Cilodong , Depok, kemarin malam.

Selain itu, Aster juga mengecek penempatan dan logistik kebutuhan anggota yang berbaur dan menginap di rumah warga. Menurutnya, anggaran makan anggota semuanya  diserahkan ke masyarakat. Jadi anggota yang menginap dirumah warga, makannya bersama dengan pemilik rumah.”Saya lihat ada enam anggota yang menginap dirumah warga. Mereka makan dengan menu apa saja, tergantung warga yang memasaknya. Kalau warga masak ikan asin, ya anggota ikut makan ikan asin,”ungkap Arudji.

Dengan berbaurnya anggota bersama masyarakat, Aster berharap tercipta kemanunggalan antara TNI dan rakyat,”Intinya masyarakat menjadi saudara bagi anggota TNI,”tandasnya.

Sementara itu, Danramil 03/Sukmjaya Kapten Inf Kholidi menambahkan, kegiatan anggota yang menginap di rumah warga dinilai cukup aktif. Usai bekerja dari pagi hingga sore hari, anggota langsung berbaur dengan warga, diantaranya ikut sholat berjamaah di Masjid, yasinan, dan melakukan komunikasi sosial,”Mereka sudah seperti bersaudara. Tidak ada yang mengeluh dan tetap semangat bekerja demi suksesnya program TMMD,”tegas Kholidi.(ndi)

Post a Comment

0 Comments