Gelar "Depok Festival" Katar Gandeng Diskominfo

Balaikota | Depok Terkini

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Kota Depok, Karang Taruna akan menggelar Depok Festival di Grand Depok City (GDC).

Untuk mensukseskan acara tersebut, karang taruna berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Disnakersos, BPMK, Dispora dan  Diskominfo Kota Depok.

Sebelumnya karang taruna juga sudah berkoordinasi dengan Polresta Depok.

“Kami berharap Diskominfo dapat membantu kami, terutama dalam hal publikasi dan informasi kepada masyarakat Depok. Kalau boleh kami mau menggunakan papan reklame dan running teks yang berada di Jalan Margonda,” ujar Amsori dihadapan Kepala Diskominfo, HM Fitriawan, kemarin.

Amsori menjelaskan, bahwasanya kegiatan Depok Festival tak lain untuk menunjukkan eksistensi kebudayaan lokal dan eksistensi Karang Taruna Kota Depok serta memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Ini merupakan cara kami untuk menjaga dan melestarikan budaya Depok serta memperkenalkan karang taruna kepada masyarakat Depok. Karena mungkin selama ini banyak yang belum tahu kalau karang taruna itu sebenarnya sudah ada di Depok sejak beberapa tahun silam,” paparnya.

Kegiatan Depok Festival yang digelar selama dua hari tersebut nantinya akan diisi oleh beberapa kegiatan seperti jalan santai, sepeda santai, aerobic, pameran batu akik, band, marawis, kosidah dan lainnya.

Amsori juga mengutarakan bahwa karang taruna yang berada di setiap kelurahan ikut ambil bagian dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Menanggapi hal itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, HM Fitriawan  menyambut baik acara yang bakal digelar karang taruna dalam waktu dekat ini. Dikatakannya, bahwa Diskominfo siap untuk membantu mempublikasikan acara tersebut.

“Tentunya kami siap untuk bantu publikasi, karena kami memiliki portal pemberitaan nanti kami akan bantu. Untuk running teks kami pastikan bisa digunakan sebagai media informasi, silahkan saja dibuat narasinya,” ungkap Fitriawan.

Dalam kesempatan itu, Fitriawan juga berharap agar terjalin sinergitas antara karang taruna dan Diskominfo. Terlebih untuk sama-sama menyukseskan visi Kota Depok sebagai kota niaga dan jasa yang religius dan berwawasan lingkungan.

“Kami akan berupaya menjalin sinergi dengan karang taruna, terlebih dalam hal publikasi baik yang bersifat rutin maupun yang bersifat insidental. Kami juga berharap agar karang taruna dapat lebih aktif lagi di KIM,” pungkasnya.(rt)

Post a Comment

0 Comments