Idris Abdul Shomad Buka MTQ Ke-XV

Wakil Walikota Depok, M Idris Abdul Shomad secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Tingkat Kota Depok Tahun 2014 di Masjid Baiturrahman, Jl. Bukit Cinere Gandul, Cinere, Rabu(13/10).  Berbeda dengan MTQ tahun sebelumnya, karena tahun ini dirangkai dengan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (Global Hand Washing Day).

Asisten Ekbangsos Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan MTQ diselenggarakan untuk meningkatkan minat membaca, memahami, dan mengamalkan al – qur’an. Tujuan lain adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT. Dengan MTQ, kita juga bisa menggali bakat dan potensi warga Depok dalam pemahamannya terhadap al-qur’an. “MTQ tahun ini akan dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 17 Oktober 2014 di Cinere. Ada 462 peserta dari 11 Kecamatan yang akan mengikuti 8 cabang perlombaan,” ujar Eka.

Wakil Kota Depok memberikan apresiasi kepada para tokoh lintas agama yang ikut berpartisipasi pada pembukaan MTQ, bahkan ada yang ikut pawai ta’aruf. Idris Abdul Shomad merasa bahagia dan bangga karena bisa melihat warna warni penampilan dari setiap kecamatan yang menggambarkan potensi ekonomi, SDM, pendidikan, dan kesehatan. Semua peserta menunjukan kebolehannya dan itu merupakan simbol bahwa Depok setiap tahunnya, semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. Tak lupa, Idris haturkan terima kasih kepada jajaran polisi, koramil, kodim, dan dishub, yang telah mengamankan jalur MTQ.

Hari ini, 15 Oktober bertepatan dengan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Dan tadi kita sudah melihat penampilan tentang cara mencuci tangan yang benar. Sengaja peringatan cuci tangan ini dirangkai dengan MTQ, karena dalam salah satu hadist, mengatakan bahwa kebersihan sebagaian dari iman. “Terima kasih kepada para peserta MTQ yang telah menjaga kebersihan saat pawai hingga pembukaan.  Semoga ini bisa menjadi langkah awal agar kita bisa mewujudkan Depok Bersih 2020, seiring dengan gerakan Indonesia Bersih 2020,” ujar Wakil Walikota seraya menghimbau untuk terus meningkatkan kesadaran akan kebersihan.(humas)

Post a Comment

0 Comments